HTI Press. Sekitar 200 muslimah menghadiri Pengajian Akbar MHTI Jambi yang dilaksanakan di Masjid Nurdin Hasanah jambi, Sabtu 1 januari 2011. Acara yang mengangkat tema “Refleksi Muharram : Hijrah Dari Sistem Demokrasi Sekuler Menuju Sistem Khilafah”, ini tidak hanya dihadiri oleh ibu-ibu dari majelis taklim, tapi juga dari kalangan mahasiswa, pegawai dan praktisi pendidikan. Hadir juga Ketua TP PKK Kota Jambi, Roro Endah Nirwani Bambang beserta rombongan, yang memberi sambutan sekaligus membuka acara.

Peserta terlihat sangat antusias saat ustadzah Qisthi Inayatullah, SP memberikan ceramahnya. Dalam ceramahnya, beliau memaparkan bagaimana kondisi masa jahaliyah ketika Rasulullah memulai dakwahnya. Kondisi ini ternyata tidak berbeda dengan saat ini. Pada masa Rosulullah kebiasaan masyarakat melakukan maksiat seperti minum khamar, membunuh bayi perempuan, riba. Saat ini, kondisinya tidak jauh berbeda. Minuman keras dan narkoba begitu marak dikonsumsi masyarakat. Kasus aborsi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Demikian juga aktifitas ekonomi dengan membungakan uang (riba) banyak dilakukan oleh masyarakat.

Ketika kemaksiatan masyarakat demikian parahnya, maka Rasulullah bersama sahabat berdakwah lalu hijrah dari Makkah ke Madinah untuk menegakkan sistem Islam. Di Madinah rasulullah bersama para sahabat kemudian menegakkan sistem kehidupan yang baru berdasarkan syariat Islam. Oleh karena itu, saatnya sekarang ini kita hijrah dari system demokrasi sekuler menuju system khilafah. [MHTI - jambi]

Foto Foto Acara :


(Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu.Roro Endah Nirwani Bambang memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara)



(Pembicara Ustz. Qisthi Inayatullah (Ketua MHTI DPD I Sumsel) sedang menyampaikan ceramah)


(Pemberian Kenang2an/souvenir dari Ketua MHTI Jambi kepada Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani Bambang)


(Peserta ibu-ibu dari majelis taklim tampak antusias mendengarkan materi ceramah)